Jumat, 03 Juni 2011

MENTOR

Sejak pertama kali mengikuti seminar dan -meminjam istilah Jaya Setiabudi- "dibukakan Cakra Pengusahanya", saya mulai sadar pentingnya arti mentor ( pembimbing) dalam hal apapun untuk meraih kesuksesan.

Mentor adalah jalan singkat / shortcut menuju sukses. Dengan mengikuti pola mentor, kita bisa menghindari kemungkinan gagal karena trial and error. Karena sukses dan gagal itu ada polanya. Jadi kita tinggal mengikuti saja pola para mentor yang telah sukses.

Saya mengagumi semua orang yang lebih sukses dan ingin belajar langsung kepada mereka ilmu tentang sukses. Istimewanya, entah karena Law of Attraction, hampir semua mentor yang awalnya saya kagumi lewat buku, internet, seminar dll akhirnya bisa "mengenal" saya.

Kata "mengenal" tadi sengaja saya bold karena pentingnya kita dikenal oleh seseorang dan seberapa pengaruhnya ketika kita dikenal. Pernah dengar ungkapan "Anda lima tahun yang akan datang tergantung apa yang anda baca, tonton dan siapa yang kenal anda".

Tanpa bermaksud menyombongkan diri, saya akan tuliskan daftar para mentor yang akhirnya mengenal dan mengingat saya :)

  1. Ippho Santosa. Awalnya saya hanya mengenal dari buku 13 Wasiat Terlarang yang ditulisnya. Saat ini buku karangan saya "Ternyata Sedekah Nggak Harus Ikhlas" sudah beredar di Gramedia, cetakan ke-3 berkat dorongan beliau. Tidak hanya itu, di buku Ippho Santosa "Percepatan Rezeki" testimoni saya tentang buku "7 Keajaiban Rezeki juga dimuat.
  2. Tung Desem Waringin. Siapa tidak kenal tokoh dahsyat satu ini? Saya pertama ikut Financial Revolutionnya dan mendapat banyak pencarahan. Sekarang, beliau juga bersedia membubuhkan testimoni di sampul buku saya tsb. Saya juga sudah 2 kali mengorganize seminarnya di Pekanbaru - Riau
  3. Jaya Setiabudi. Selain pernah mengorganize seminarnya di Pekanbaru, saya juga mengambil lisensi Entrepreneur Camp. Mas J ( begitu dia lebih sering dipanggil ) termasuk mentor yang rendah hati. Sering BBM saya hanya sekedar memberi referensi judul film yang bagus dan layak tonton.
  4. Roni Yuzirman. Mungkin anda akan mengerutkan dahi mendengar nama ini. Tapi di kalangan entrepreneur, nama ini sangat populer. Maklumlah beliau adalah Founder Komunitas Tangan Di Atas. Salah satu komunitas entrepreneur terbesar di Indonesia.
  5. Purdi E Chandra. Presdir Primagama Group inilah yang pertama kali membuat saya memutuskan menceburkan diri ke dunia wirausaha. Mentor dari beberapa mentor saya. Tampilannya memang sedikit nyeleneh dengan konsep "Otak Kanan"nya mampu menjungkirbalikkan kebanggan seorang karyawan. Beliau beberapa kali membantu donasi kegiatan sosial yang kami buat.
Selain 5 tokoh diatas, ada beberapa orang lagi yang kenal dengan saya seperti : Mas Mono ( owner Ayam Bakar Mas Mono ), Rangga Umara ( owner Pecel Lele- Lela ), Prasetya M Brata dan lain lain.

Perlahan, secara bertahap saya ingin dikenal lebih banyak lagi oleh mentor- mentor yang saya idolakan. Dan saya tahu persis sedang menuju ke arah sana :)

Tidak ada komentar: